Breaking News

Apa saja sih jenis VPS

Apa saja sih jenis VPS

Apa saja sih jenis VPSApa saja sih jenis VPS? Jika pengunjugn pada blog atau website anda telah banyak dan melambung, maka hal ini akan memperberat hosting yang anda gunakan bukan?

 

Bertambahnya pengunjung dari blog juga berdampak besar untuk hosting anda sehingga anda akan merasakan tidak akan mungkin untuk menggunakan hosting yang terbatas. Ini hanya berlaku jika visitor blog dan website anda sudah sangat amat banyak.

Dalam setiap permasalahan di dunia ini pasti akan dibantu untuk mencarikan solusinya. Dan ini adalah salah satu solusi untuk permasalahan di atas. VPS atau singkatan dari Virtual Private Server, diciptakan untuk menangani hosting seperti permasalahan di atas. yang hadir untuk memanfaatkan dan memaksimalkan dari kegunaan bandwidth, hardisk dan ini akan membuat loading blog anda semakin cepat bukan?

VPS yang sering di kenal dengan nama Virtual Machines adalah server yang bisa secara pribadi menginstal dan bisa digunakan seperti dedicated server.
Ada banyak jenis VPS, maupun ada 3 VPS yang akan kita bahas dalam artikel kali ini, berikut merupakan infornasinya;

Jenis VPS

  • HVM ( Hardware Virtual Machine )

Jenis pertama adalah HVM ini merupakan VPS yang virtualisasinya berada di tingkat kernel. HVM membebaskan pengguna untuk menggunakan harwarenya dengan maksimal bahkan bisa digunakan hingga penuh. Ini merupakan keunggulan dari HVM sendiri.

HVM juga memiliki fitur untggulan yang di sediakan untuk membuat website besar. Secara popularitas, HVM merupakan teknologi terpopuler nomer 3 yang pernah di tawarkan oleh internet.

  • Microsoft Hyper v

Microsoft Hyper V juga sering juga di sebut dengan nama hyper v ini salah satu jenis VPS yang sangat cocok untuk windows. Namun, biaya VPS satu ini memiliki kekurangan yaitu harga yang sangat tinggi di bandingkan dengan VPS jenis lainnya. Biaya yang anda keluarkan tidak hanya untuk membelinya, dan harga tinggi itu hanya membelinya. Anda harus mengeluarkan harga yang lain seperti membayar lisensi dalam sistem operasi suatu windows.

  • KVM ( Kernel Based Virtual Machine )

adalah salah satu teknologi virtualisasi yang di kembangkan oleh Linux. merupakan solusi untuk anda melakukan virtualisasi pada libux dengan perangkat keras x86 64 bit.

2 prinsip desain utama yang di ambil oleh KVM dengan tujuan agar menjadi hypervidor dengan kinerja yang tinggi dibandingkan jenis VPS lainnya.
Pertama, KVM di desain setelah kemunculan tekologi yang di bantu oleh perangkat keras (Hardware Assisted Virtualization). KVM tidak butuh untuk melakukan fitur yang disediakan oleh perangkat keras. KVM membutuhkan prosesor dari Intel VT-X atau AMP-V dan menggunakan itu untuk menvirtualisasi CPU. Ini dilakukan untuk memanfaatkan dukungan hardware yang di sediakan.

Kedua, tim KVM memiliki pepatah “Don’t Reinvent the Wheel. Banyak faktor yang dibutuhkan oleh hipervisor agar KVM bisa virtualisasikan CPI dengan memori. Contohnya adalah penjadwal proses, I/O stack, device drivers, pengaturan pengamanan dan lainnya.

Suatu hipervisor adalah sistem operasi khusus yang hanya memiliki tujuam yang berbeda dengan sistem operasi lainnya.

Dengan begitu, KVM dapat pelajaran dari Cen sebagai salah satu tantangannya adalah pemecahan domain dan hipervisor cen.

Ada beberapa jenis lainnya dari VPS yang dapat anda pelajari seperti Xen Server (XEN), Open VZ, dan mungkin lainnya. Anda bisa mencari kelebihan dan kekurangannya sebelum memilih dan mengetahui jenis lainnya.
Jika anda ingin menggunakannya, lihat kebutuhan anda dan jangan lupa juga lihat kekurangan dan kelebihan masing masing dari VPS untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penggunaan anda.
Demikian merupakan beberapa penjelasan mengenai jenis jenis dari VPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *